Sabtu, 26 November 2016

Tanaman Obat Untuk mengobati Asam Urat


Tanaman Herbal Mujarab Untuk Mengobati Asam Urat

Tanaman herbal untuk asam urat – Asam urat (gout) merupakan sebuah penyakit yang dapat menimbulkan rasa nyeri bagi penderitanya, bahkan pada gejala umumnya akan mengalami pembengkakan dan rasa panas di area persendian. laki-laki usia lanjut lebih rentan terkena penyakit asam urat dibandingkan wanita. Penyakit ini memang tidak berbahaya, namun jika dibiarkan kondisinya sangat menyiksa karena akan menimbulkan rasa nyeri yang tertahankan.
Bagi Anda yang terserang penyakit asam urat, berikut Kami informasikan beberapa obat asam urat alami dari tumbuhandan tanaman herbal yang sudah dipercaya sejak dulu untuk mengobati dan meringankan rasa nyeri karena asam urat.

Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan


tanaman obat untuk asam urat yang amouh
1. Meniran
Meniran merupakan tumbuhan yang memiliki banyak kandugan senyawa seperti damar, tanin, hipofilantin, dan filantin. Kandungan tersebut dipercaya mampu mengobati asam urat, rematik dan ginjal yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat. Bahkan tanaman ini juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit hepatitis dan infeksi saluran kencing. Untuk mengobati asam urat dengan tanaman meniran cukup mudah, caranya cukup merebus meniran dengan satu gelas air, jika air sudah tersisa setengah gelas, angkat air rebusan dan masukkan ke dalam gelas. Biarkan ramuan alami tersebut dingin, kemudian baru diminum. Minum obat herbal meniran sebanyak 2 kali sehari.
2. Daun Salam
Daun Salam juga bisa dijadikan obat herbal untuk mengobati asam urat. Sama seperti Meniran, daun salam juga memiliki kandungan Flavonoid, tanin, atsiri dan alkoloid. Untuk mengobati asam urat menggunakan daun salam, sebaiknya pilihlah daun Salam yang masih segar atau sudah dikeringkan. Daun salam berkhasiat sebagai peluruh kencing sebab Daun salam bisa memperbanyak urine, sehingga kadar asam urat dalam darah dapat menurun.
Cara membuatnya:
  • Rebus 10 lembar daun salam menggunakan air sebanyak 700cc
  • Kemudian tambahkan dengan setengah batang sere
  • Angkat rebusan tersebut setelah air sudah tersisa 200cc.
  • Biarkan ramuan dingin, kemudian minum ramuan tersebut dengan rutin minimal 1 gelas perhari atau 2 gelas.
3. Sambiloto
Tanaman yang batangnya pahit ini memiliki Kandungan yang bermanfaat untuk memperlancar saluran air seni, Karena Pada sambiloto terkandung senyawa aldehid, flavonoid, keton, dan alkane. Tak hanya dapat mengobati asam urat, kandungannya juga bisa digunakan sebagai obat kencing manis, obat sakit perut dan mencegah pembentukan peradangan.
Cara membuat obat herbal asam urat dengan daun sambiloto cukup mudah caranya :
– Siapkan Tanaman sambiloto sebanyak 10gr, 10gr daun komfrey, 1gram lada dan 10gr rimpang temulawak.
– Cuci bersih bahan-bahan alami tersebut, kemudian rebus menggunakan 5 gelas air.
– Biarkan semua bahan-bahan direbus sampai menyisakan 3 gelas air, lalu angkat, saring terlebih daulu kemudian masukkan ke dalam gelas.
– Minum ramuan herbal Sambiloto secara rutin sebanyak 2 kali sehari.
Baca juga : 6 Obat Tradisional Asam Urat Dan Rematik Yang Ampuh
4. Kumis Kucing
Kumis kucing dipercaya masyarakat Indonesia sebagai peluruh air kencing yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat, sedangkan di India Kumis kucing digunakan sebagai obat rematik. Tanaman yang bersifat diuretik ini memang sejak dulu dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat dengan cara mengeluarkannya melalui urine.
Untuk mengobati asam urat dengan Kumis kucing yang pertama Anda harus menyiapkan bahan-bahan berikut ini :
  • Kumis kucing yang sudah dikeringkan sebanyak 10gram
  • Sawi tanah kering sebanyak 10gram
  • Jahe merah kering 15 gram
  • Meniran kering sebanyak 10gram
  • yang terakhir siapkan 10gram kapulaga kering
Cara membuatnya :
– Terlebih dahulu memarkan jahe merah, kemudian semua bahan yang sudah dicuci bersih dicampur ke dalam satu wadah untuk direbus. Gunakan air rebusang sebanyak 1 liter air.
– Biarkan rebusan air mendidih hingga menyisakan setengahnya, lalu angkat.
– minum ramuan herbal alami tersebut secara rutin sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 150ml atau sepermpat gelas.
Perlu diketahui, untuk menyembuhkan asam urat menggunakan obat-obatan herbal alami tidak dapat menyembuhkan dengan cepat, membutuhkan waktu dan penanganan yang rutin agar asam urat dapat diobati. jika Anda beranggapan tanaman herbal diatas dapat mengobati asam urat dengan cepat, maka anda salah besar. Jangan bergantung pada obat-obatan herbal jika asam urat semakin menyiksa, sebaiknya segera konsultasikan penyakit Anda dengan Dokter.

sumber: https://www.nitips.com/tanaman-herbal-untuk-asam-urat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar