Sabtu, 26 November 2016

Biografi Raisa ardiana

Raisa Andriana adalah seorang penyanyi yang berasal dari Indonesia. Ia mulai terkenal setelah membawakan lagu yang berjudul Sebar Salah. Berkat lagu tersebut ia menjadi populer seperti saat ini. Ia seorang penyanyi solo, namun sebelumnya ia merupakan vokalis band Andante, band bentukan Kevin Aprilio.

Bakat menyanyi Raisa sudah terlihat sejak kecil, ia hobi dengan menyanyi, kemudian mulai belajar teknik vokal secara otodidak (belajar sendiri). Pada tahun 2012 ia sudah meraih penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai Penyanyi Pendatang Baru Ter baik.

Biografi Raisa Andriani
Image courtesy of www.forumjualbeli.com

Biodata Raisa Andriani

  1. Nama Lengkap : Raisa Andriani
  2. Tanggal Lahir : 6 Juni 1990
  3. Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
  4. Pekerjaan : Penyanyi
  5. Agama : Islam
  6. Orang tua : Allan N Rachman (ayah) & Ria Mariaty (ibu)
  7. Saudara : Rinaldi Nurpratama (kakak)
  8. Kewarganegaraan : Indonesia


Biografi Raisa Andriani

Raisa Andriana lahir di Jakarta, Indonesia, 6 Juni 1990. Ia merupakan anak dari pasangan Allan N Rachmad dengan Ria Mariaty. Ia lahir sebagai anak kedua, dan mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Rinaldi Nurpratama.

Bakat menyanyi Raisa sudah muncul sejak kecil. Di usia 3 tahun, kemudian ia mulai belajar teknik vokal sendiri. Ia sudah sering pura-pura tampil seperti penyanyi sungguhan di atas panggung. Sebelum menjadi penyanyi solo seperti saat ini, ia pernah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante.

Andante merupakan band cikal bakal berdirinya band Vierra yang pada awalnya memiliki 5 orang personil antara lain: Raisa Andriani, Widi Soediro, Raka cyril, Kevin Aprilio, dan Satrianda Widjanarko. Karena beberapa alasan dari pihak label yang menginginkan konsep yang berbeda dari band Andante, maka Andante harus mengeliminasi 1 anggotanya, yaitu Raisa. Sehingga pada awalnya band ini terdiri dari 5 orang menjadi 4 orang.

Raisa pernah menjadi penyanyi regular di kafe musik. Dari kesempatan menyanyi di kafe-kafe tersebut, ia mendapatkan banyak peluang untuk menjadi seorang penyanyi. Akhirnya pada tahun 2011, ia merintis kariernya dengan menjadi penyanyi solo, dengan merilis album pertamanya yang berjudul Raisa.

sumber:http://www.biografipedia.com/2015/07/biografi-raisa-andriani-penyanyi-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar